Kamis, 04 Februari 2010

quote of the day

"orang sombong berbeda dengan orang jujur. orang yang tidak dapat membedakan antara orang sombong dan orang jujur adalah orang yang sirik." (Bintamur, 2010)

1st quote of the day dari Mas Dewa Fajar Bintamur, pengajar mata kuliah Psikologi Bencana tadi pagi. kata-kata itu terucap ketika memperkenalkan pengajar satunya lagi, Mba Sherly. Mba Sherly ini udah Dr. (baca: Doktor). S1-nya di UI, S2 dan S3 di Oslo University.. woow banget deh pokoknya. yaah intinya, apa yang diceritain tentang kesuksesannya Mba Sherly itu adalah kejujuran, bukan kesombongan :D

kalo dipikir-pikir emang beda tipis sih yaa, jujur sama sombong. well, semoga kita bisa bedain keduanya itu, kalo ga nanti dibilang sirik sama Mas Dewa hahaha :P

"seekor banteng yang sedang mengamuk apabila menemukan sebuah tembok pun pasti akan menabraknya." (Handayani, 2010)

2nd quote of the day dari Mba Ani, pengajar Psikologi Keluarga siang tadi. kata-kata ini juga cukup menggelitik. kata-kata itu sebenernya keluar dari mulut suaminya Mba Ani. Mba Ani cerita kalo mereka adalah pasangan yang suka ada konflik gitu deh (tadi lagi ngebahas sedikit tentang Conflict Theory). intinya sih, kalo ada yang lagi marah (banteng ngamuk), kita diemin aja. karena walopun kita ada di posisi yang benar (tembok), pasti bakalan tetep kena marah (tetep ditabrak sama bantengnya). mantaaap! :)

dua mata kuliah hari ini menyenangkaaan!
berharap bisa mengaplikasikan apa yang didapat dari mata kuliah Psikologi Bencana.
kalo Psikologi Keluarga itu kayak seminar pra nikah. LOL. seru abiis.. ga nyesel ngambil peminatan Perkembangan-Klinis.. SEMANGAAAAT!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar