Selasa, 16 Oktober 2012

dunia sempit

Ahad tanggal 7 Oktober 2012 lalu, sepupu dua kali-ku menikah. Sepupu dua kali? Itu lho, anak-anak dari sepupunya Mama atau Papa. Aku biasa nyebutnya gitu. Yang nikah namanya Mba Mita, dia anaknya sepupu Papa (sepupu Papa: anak dari Budenya (Bude Papa: kakaknya Uti (Uti  itu Eyang Uti-ku): ibunya Papa) –nggak bingung kan? :p). 

Ahad itu aku makin sadar kalau dunia itu sempiit. Kenapa? Kayak yang udah aku share di twitter Ahad malam itu juga (kalau ada yang baca), “Dunia memang sempit. Seringnya, kita sadar hal itu kalau ketemu kenalan kita di pernikahan saudara.” Hehe. Yoi, aku ketemu seseorang yang aku kenal, yang bukan saudara, di nikahannya Mba Mita. Siapakah dia? :D Udah aku tweet juga sih. Dokter THT langgananku, dokter THT favoritku di RS Pasar Rebo (yang udah pernah kuceritain juga di sini): Dokter Aswaldi! :) 

Jadi ceritanya, pas lagi nunggu akad nikah gitu, ada seorang bapak tua lewat. Aku tadinya nggak ngeh. Aku yang lagi duduk-duduk sama sepupu-sepupu dua kali-ku yang lain dan misah sama orangtua kami masing-masing yang juga lagi ngumpul cuma denger suara heboh Mama. Tapi aku saat itu cuek aja, habisnya Mama kan memang heboh orangnya haha. Pas lagi jalan menuju masjid buat akad nikah, ngobrol sama Mama.. “Dek, ada dokter Aswaldi lho!” Haa? “Nggak denger ya tadi Mama heboh banget pas liat dia lewat?” Iya sih, aku denger, tapi ya itu tadi, nggak gitu merhatiin kenapa, orang Mama biasanya emang heboh :p

Etapi kok Mama bisa ngenalin beliau? Singkatnya sih, karena Mama juga suka hahaha. Mama kan juga pernah nemenin aku waktu berobat. Terkesan juga sama baik dan ramahnya dr. Aswaldi. Selain itu, Akung (kakekku dari Papa) yang fungsi pendengarannya mulai menurun juga beberapa kali berobat ke beliau (yehehe atas rekomendasi aku dan Mama :p), dan iya ditemenin sama Mama juga berobatnya. Jadinya gitu deh.

“Tau nggak Dek, dia tuh ternyata kakak iparnya Pakde Nazar!” Haa? Yaampuun. Pakde Nazar itu suaminya Bude Endang –sepupu Papa, yang tidak lain adalah Papanya Mba Mita. Hyehee sempit bener. “Suaminya dr. Nina ternyataa.. Mama juga baru tau.” dr. Nina itulah kakaknya Pakde Nazar, nah kalau yang ini Mama kenal. Ih seneng banget lho, hehe langsung sumringah. Mana pas disapa Mama beliaunya tuh inget gitu, ramah nyapa juga, nanya hubungan saudaranya di mana. “Akung kalau tau juga pasti seneng deh nih.” Aku juga yakin gitu. Soalnya Akung itu orangnya agak rewel gitu (yaa faktor usia juga sih), suka males ke dokter, suka nggak nurut sama dokter, susah cocok deh sama orang. Nah waktu berobat sama dr. Aswaldi ini, Akung tuh seneng. Cocok, mau cerita banyak, mau dengerin dokternya. Sayang pas nikahan kemarin Akung nggak bisa hadir, jadi nggak bisa ketemu dan tau kabar baiknya langsung deh. Sayangnya juga pas nikahan itu nggak dapat kesempatan buat ngobrol sama beliau, soalnya beliau dapat tugas jadi among tamu gitu, sementara aku nemenin Mama ngawas dan ngecek-ngecekin catering.

dr. Aswaldi ini (kayak yang udah pernah kuceritain), udah tua orangnya. Tapi masih berjiwa muda. Pas nikahan kemarin juga aku baru tau kalau beliau sebenarnya udah pensiun. Entah karena dokter THT itu sedikit, atau beliau itu dokter favorit banyak orang (hyehe subjektif deh kamyu), akhirnya beliau dipekerjakan lagi. Kayaknya sampai akhir hayatnya beliau bakal terus men-dokter di Pasar Rebo deh.

Inti dari postingan ini selain bahwa dunia sempit adalah.. seneng deh bisa saudaraan (jauh) sama beliau, hahaha. Wahai teman-temanku yang dokter, semangat yah melakukan pekerjaan mulia kalian. Jadilah dokter baik ramah dan menyenangkan, soalnya pasien seneng banget sama dokter kayak gitu. Ntar pasiennya kalau kenapa-napa datengnya ke kalian deh hehe. Jangan jutek apalagi galak, nanti pasiennya menjauh :D Dan wahai teman-teman yang mau tau dr. Aswaldi kayak apa, kali-kali mau mbuktiin ceritaku, coba aja ke RS Pasar Rebo lantai 3 (THT) hari Selasa, Kamis, atau Sabtu :p

2 komentar:

  1. frase men-dokter itu lucu deh te, haha
    iya ya, suka seru kalo ada momen "dunia sempit" ya te, haha

    BalasHapus