Senin, 12 November 2012

Ms. Pencari

Barang hilang?
Well, seharusnya nggak ada sih frase kayak gitu hehe, karena mustahil sesuatu itu hilang. Palingan cuma pindah tempat, lupa naro, ya begitu. Ulang deh.

Lupa naro barang? Nggak tau itu barang ada di mana? 
Kalo di rumahku ada kejadian semacam itu, maka orang2 akan memanggil: "Saaar, liat ini nggak? Cariin dong!" atau "Deeek, ini di mana ya? Liat nggak? Cariin ya." atau respon sejenis itu lah. Orang2 rumah biasanya "nyari pake mulut", sementara yang kebagian "nyari pake mata dan tangan" adalah aku -_- Hehe hampir setiap ada yang mau dicari, akulah yang dipanggil. Bahkan di rumah dapet julukan "miss pencari". Kocak sih. Alasannya yaa karena bisa dibilang aku hampir selalu tau tempat penyimpanan barang2 (yang seringnya juga karena aku yang suka beres2in), atau kalo misalnya pun aku nggak tau, aku hampir selalu bisa nemuin barang itu. 

Ini semua kayaknya nggak lepas dari kecenderungan pembawaan aku yang melankolis. Orang melankolis itu kan peka, perhatian, teratur, rapi, detail, dan (mungkin paling berhubungan sama topik postingan ini adalah) tekun. Bukan maksudnya narsis, tapi emang gitu kenyataannya. Sebenernya aku juga kadang nggak tau barang2 ditaronya di mana, tapi aku mau nyari. Tekun, serius, sampai dapat. Kalo udah memulai sesuatu ya dituntasin. Kalo orang rumah (karena udah tau dan percaya sama aku juga sih) kan pada males nyari tuh, lebih gampang nyuruh aja gitu. Dari akunya juga rasanya yaa seneng aja sih melakukan pencarian itu (walau kadang suka bete juga, apalagi kalo yang dicari ada banyak haha manusiawi lah). Nah selain itu, rasanya kalo sampe berhasil nemuin barang yang dicari tuh, puasnya beuuh :p

Itu tadi kan kaitannya sama orang lain ya. Nah, kalo buat diri sendiri juga nggak jauh beda. Karena cukup teratur, rapi, dan penuh perencanaan, aku jaraaang banget yang namanya ketinggalan sesuatu, kelupaan sesuatu untuk dibawa, atau lupa naro barang di mana. Kalopun sampe kejadian kayak gitu, aku nggak minta bantuan orang lain, cari aja sendiri trus nggak lama ya ketemu.

Terkesan random ya postingannya, haha. Bukan tanpa alasan sih. Abisan ini baru aja selesai ngerjain titah Mama: nyari barang yang entah di mana. Butuh waktu 30 menitan bongkar2 lemari (kayaknya rekor) dan alhamdulillah ketemu. :D Bukan pure karena usahaku tentu aja, wong sepanjang nyari aku gumam, "YaAllah mana ya, tolong tunjukin." Hehe. Abis laporan kalo barangnya udah ketemu, Mama negasin deh, "Dikau memang pencari yang ulung :D" Kalo Mba Iya atau Mas Emi biasanya bilang, "Kamu memang Ms. Pencari!" Hahaha ada2 aja deh.

Oke deh. Keberhasilan mencapai sesuatu karena keseriusan dan ketekunan itu rasanya emang luar biasa. Ya, meski hanya sesederhana urusan cari-mencari barang hehehe. Ciao!

P.S. Sedikit banyak inilah kenapa dulu cita2ku pengen jadi detektif dan menyalurkannya dengan detektif2an di kehidupan nyata sampai sekarang :D

*bagaimana dengan pencarian jodoh? #eh #becanda :p

6 komentar:

  1. hallo ms.pencari yang cantik ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi haloo bumil cantik :"> sehat2 yaah :*

      Hapus
  2. woww, kebalikan banget sama si melankolis yang satu ini..
    klo gua paling pucet klo dah disuruh nyari sesuatu, makanya ampe skarang ga nemu2 tulang rusuknya yang ilang #eh??

    BalasHapus
    Balasan
    1. lo cenderung melankolis juga kan jrun? ga bisa digeneralisasi ya berarti :D
      btw thanks komennya jrun, mengingatkan akan postingan yg belum gw publish2 hehe

      Hapus
  3. wah cariin dong..
    cariin fajrie tulang rusuknya tuch :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. eaaaa.. haha gih dah sana pada minta cariin sama MR-nya :p

      Hapus