Minggu, 14 Juni 2009

aLhamdulillah, terima kasih ya Allah

bismillahirrahmanirrahiim..

beberapa saat yang lalu baru aja ngecek SIAK-NG alias Sistem Informasi Akademik-New Generation itu.. langsung menuju ke riwayat akademis, untuk melihat nilai semester 4 ini..

fiuhh yaAllah, hampir semua mata kuliah nilainya udah keluar.
alhamdulillah, alhamdulillah, alhamdulillah.
hanya itu yang terucap.
Alhamdulillah yaAllah..

pertama, fokus perhatian mata ini pada Pengantar Pengukuran Psikologis (P3), di mana aku takut banget ga lulus mata kuliah yang satu itu, karena nilai UTSku kemarin amat sangat jelek. Nilai P3 ini sebenernya udah keluar dari hari Rabu kemarin, tapi tetep aja tiap buka SIAK, bawaannya pengen liat nilai itu terus. padahal nilainya pas-pas-an banget buat lulus. apa gara-gara aku ga percaya bisa lulus mata kuliah itu dan ingin memastikan bahwa nilai itu beneran, bukan boongan doank? hahaa ga tau juga deeeh..

kedua, liat nilai Metodologi Penelitian dan Statistik III (Metpenstat III), alhamdulillah udah keluar juga. berhari-hari nungguin nilai metpenstat keluar, udah berhari-hari statusnya di SIAK itu "I" alias "Incomplete" karena semua nilai yang harusnya dimasukkin belom dimasukkin semua sama dosen yang bersangkutan. lagi-lagi "alhamdulillah" ngeliat nilai metpenstat. mata kuliah ini menduduki posisi kedua sebagai mata kuliah yang bikin takut aku buat ga lulus. kenapa? karena nilai UTSku ga begitu bagus *biasa aja* dan saat ngerjain UAS, aku bener-bener keringet dingin, sibuk meler-meler *lagi flu saat itu* ga konsen, ngerasa ga bisa, kesusahan banget, karena belajarnya ga maksimal juga. dan ternyata, Allah ngasih nilai yang sangat membuat aku bersyukur. meskipun, aku tau, temen-temenku yang lain pasti dapet nilai yang jauh lebih bagus daripada aku.

ketiga, nilai Psikologi Kognitif. hey, ini mata kuliah yang sangat membuat deg-degan! dengan soal ujian essay yang susaahnya bukan main, di mana kita ga bisa "asal ngemeng", mata kuliah ini juga salah satu yang bikin takut ga lulus *semuanya aja deh takut ga lulus, hihi :p*.. tapi ternyata, lagi-lagi "alhamdulillah yaAllah..",, nilai UTSku yang biasa aja, dibantu, diangkat dengan nilai UAS yang wow, aku sendiri ga percaya bisa dapet nilai segitu di Psikologi Kognitif.. alhamdulillah...

keempat, "alhamduilillah",, sungguh alhamdulillah untuk semua mata kuliah pilihan yang aku ambil semester 4 ini. untuk semua nilai mata kuliah pilihan yang udah keluar (Psikologi Politik, Psikologi Perdamaian, Psikologi Bermain), ga ada yang mengecewakan sama sekali. ada rasa ga percaya bisa dapet nilai segitu dan sempet mikir, "dosennya baik banget siih.." tapi yasudahlah, disyukuri saja. masa dapet nilai bagus malah bingung? hihii ;)

kelima, nilai Lintas Budaya. aku ngerasa puas sama nilai ini, aku ngerasa sesuai aja sama usaha yang udah aku lakuin sebelumnya. alhamdulillah..

naaah, masih ada dua mata kuliah lagi nih yang belum keluar nilainya.
dan dua-duanya lumayan bikin deg-degan juga.
Psikologi Pendidikan Anak Berbakat dan Psikologi Kepribadian.
aku berharap nilainya baik-baik aja, tidak mengecewakan, amiin..

hari ini, untuk semua nilai yang udah keluar, ga ada kata lain selain "alhamdulillahi Rabbil aLamiin".
segala puji memang hanya untuk-Mu ya Allah..
bahkan untuk semua usahaku yang kurang maksimal, Engkau masih memberikan aku kesempatan untuk lulus dan tidak mengulang..
Engkau masih memberikan aku nikmat, rahmat itu, sehingga aku tidak perlu mengecewakan orangtuaku yang telah membiayaiku..

aLhamdulillahi Rabbil aLamiin, terima kasih ya Allah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar