Sabtu, 06 Februari 2010

just my thought

bismillahirrahmanirrahim..
tadi sempet kepikiran sama masalah yang lumayan mengganggu kehidupan. (lebay :D)
sering sekali aku ngerasain yang namanya perubahan di diri temen-temen. entah jadi lebih terbuka, lebih agresif, lebih sensitif, lebih gokil, kurang berbaur, atau apapun itu. nah, kalo udah gitu, aku seringnya mikir, "ya ampuun berubah banget ya dia." atau lebih ekstremnya lagi, "sampe kayak ga ngenalin lagi gw.." dan pendapat-pendapat mirip lainnya, yang intinya sama, menilai, menjudge perubahan itu.
nah tadi lagi mikir aja tiba-tiba.
apa iya kalo kita ngeliat temen kita berubah, kita bisa bilang gitu? "berubah banget.." atau "iih gw udah ga kenal lagi sama dia." atau "kok dia jadi gitu sih?"
apa iya kita berhak menjudge kayak gitu?
apa kita bener-bener udah kenal dia?
jangan-jangan kita emang belom kenal sama orang itu, belom tau tentang dirinya secara mendalam. trus pas ada sesuatu yang selama ini belom pernah kita lihat (yang dipersepsikan sebagai perubahan) kita jadi menilai dirinya sudah berbeda dengan yang dahulu, padahal sebenernya aslinya dia ya emang si perubahan itu.
duh duh pasti bingung deh. sama, aku juga. hahaha

2 komentar:

  1. tapi kalo udah jadi temen dekeet banget, setidaknya perubahan yang kita rasakan itu bisa bener te, kan lo bilang
    "..jangan-jangan kita emang belom kenal sama orang itu, belom tau tentang dirinya secara mendalam..."
    jadi, kalo udah kenal mendalam gimana?hhehe

    BalasHapus
  2. hihihi bingung deh gw jawabnya :P

    nah sebenernya itu maksud gw ky, yg pertama harus diyakinin, apa iya bener kita udah kenal mendalam? jangan2 itu cuma persepsi kita doank. karena ga semua yang ditampilin orang itu bener2 dirinya.. maksud gw, tau dari mana lo semua yang keluar itu genuine? *ribet ini urusannya haha..

    tapi ya bisa aja sih seseorang bner2 berubah dan kita yg deket sm dia ngerasain perubahan itu.. dan harus jadi perhatian kita lah kenapa dia berubah, jangan2 kitanya juga berubah secara tidak disadari.. *dooh gw ngomong apaan sih ni :D

    BalasHapus